
Jakarta, 5 November 2019 – Majalah BUMN TRACK didukung oleh Arrbey Consulting kembali menggelar BUMN Branding and Marketing Award 2019. Mengambil tema “Beyond Innovation”, kegiatan yang pada tahun ini memasuki tahun ke-7 bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi di bidang branding dan marketing.
Pada tahun ini, PT Indra Karya (Persero) yang bergerak dibidang usaha engineering, developer, dan industry kali pertama mengikuti kegiatan Branding dan Marketing Award 2019 yang diadakan oleh majalah BUMN Track, Sebanyak 92 perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN terdaftar menjadi peserta. Sementara perusahaan yang lolos tahap seleksi kedua berupa wawancara dan presentasi di hadapan dewan juri yang kompeten di bidangnya mewakili akademisi, profesional dan pakar branding marketing mengerucut menjadi 77 perusahaan.
Ketua Dewan Juri BUMN and Marketing 2019 sekaligus Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, Prof Rhenald Kasali mengungkapkan digital marketing sebagai bagian dari transformasi digital telah membuat BUMN mampu bersaing di luar batas dan memiliki kualitas dengan global mindset. Di sisi lain, para pemenang CMO terbaik terbukti mampu menerapkan global mindset dan menggiring perusahaannya menjadi world class company.
“BUMN dinilai sudah mampu memberikan kontribusi ekonomi yang tinggi. Ada banyak fakta BUMN mulai bergerak, tidak lagi menjadi lazy company. Melalui ajang ini, bagaimana inovasi yang terus dikembangkan mampu menjadikan BUMN bersaing di kancah global,” ungkap Rhenald Kasali di Jakarta, Selasa (5/11).
Pada Kategori Corporate Branding BUMN, Indra Karya Meraih Brand Innovation terbaik Dan Pada Kategori Khusus yaitu The Best CEO BUMN Initiative Collaboration, Bapak Ir. Milfan Rantawi, Mm, Direktur Utama PT. Indra Karya (Persero) Dinobatkan Sebagai The Best Ceo Strategic Innitiative Collaboration.
Bapak Milfan Rantawi Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) menyatakan, “Alhamdulillah kami mendapatkan penghargaan di 2 kategori pada ajang bumn branding and marketing award 2019 ini, penghargaan ini kami dedikasikan bagi seluruh insan Indra Karya dan sebagai pemacu kami untuk dapat berkarya berkontribusi lebih baik lagi bagi perusahaan agar semakin memberikan dampak positif BUMN secara profit dan eksistensi sebagai wujud BUMN hadir bagi negeri”. jelasnya.
Sebagai informasi tambahan, Pada triwulan III tahun 2019, PT Indra Karya (Persero) telah membukukan pendapatan sebesar Rp 138.370 milyar atau sebesar 89,21% dari rencana anggaran pada triwulan III RKAP tahun 2019 dan mencatatkan laba bersih sebesar Rp 9,104 milyar atau 90,46% dari rencana triwulan III RKAP tahun 2019.

