Pastikan Ketersediaan Air Minum RSD Wisma Atlet Kemayoran, Indra Karya Bantu Salurkan AMDK Infresh untuk Tenaga Medis

Millennials Indra Karya bersama Mayor Kes Hadi Wahono selaku Koordinator Logistik RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jumat (18/9).

Jakarta – Menurut data dari Satgas Covid-19, data positif saat ini telah menyentuh angka 200ribu jiwa, sehat 100ribu jiwa, sedangkan yang meninggal telah mencapai 9ribu jiwa di antaranya lebih dari 100 korban meninggal adalah petugas medis. Oleh karena itu, di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, petugas medis sebagai pertahanan terakhir penanganan pasien terdampak Covid-19 harus terus mendapat dukungan positif dari berbagai pihak salah satunya dukungan berupa bantuan-bantuan logistik.  

PT Indra Karya (Persero) sebagai perusahaan plat merah yang bergerak di bidang konsultan konstruksi dan industri Air Minum Dalam kemasan (AMDK), menyalurkan bantuan AMDK Produk BUMN, merek Infresh sebanyak 9.600 Botol atau 400 Dus pada bantuan tahap lanjutan ini untuk memenuhi kebutuhan Air Minum bagi petugas medis dan pasien di Wisma Atlet Kemayoran pada Jumat (18/9).

Bantuan tersebut diserahkan oleh perwakilan Millennials Indra Karya yang disalurkan menggunakan dana PKBL dan diterima langsung oleh Koordinator Logistik Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Mayor Kes Hadi Wahono.

Menurut Sekretaris Perusahaan PT Indra Karya (Persero), Okky Suryono, pemberian bantuan ini dilakukan sebagai langkah aktif dari perusahaan dalam membantu para petugas medis yang tengah berjuang menangani pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami menyadari bahwa tugas tenaga medis cukup berat dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Mereka merupakan pertahanan terakhir dalam penanganan para pasien Covid-19. Oleh karena itu, kesehatan mereka harus selalu terjaga dan terjamin, salah satunya adalah dengan menjamin ketersediaan air mineral sehingga kami tergerak untuk memberikan bantuan berupa suplai air minum Infresh ini kepada mereka,” tegas Okky.

Penyaluran bantuan tahap lanjutan ini merupakan bagian dari kolaborasi BUMN yaitu PT Indra Karya (Persero) bersama dengan PT Hutama Karya (Persero), PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk dan PT Antam Tbk yang menyalurkan bantuan berupa Air Minum Dalam Kemasan Produk BUMN, merek Infresh sebanyak 40.000 Botol atau 1500 Dus.

Kedepannya akan terus di lakukan bantuan tahap selanjutnya untuk pemenuhan air minum ini akan ada kolaborasi lanjutan dari BUMN lainnya dengan target realisasi bantuan sebanyak 150 ribu botol kedepannya.

“Saat ini, PT Indra Karya (Persero) berkolaborasi bersama kawan-kawan BUMN lainnya, berinisiatif untuk memberikan Bantuan lanjutan berupa produk BUMN Air Minum merek Infresh sebanyak 40.000 botol untuk mencukupi kebutuhan Air Minum bagi pasien dan para petugas medis yang berjuang menangani Covid-19 di RSD Wisma Atlet Kemayoran. Selanjutnya di targetkan untuk pemenuhan bantuan air minum hingga 150 ribu botol dengan kolaborasi bersama BUMN lainnya,” tutupnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan aksi tanggap Covid-19, PT Indra Karya (Persero) hingga saat ini telah menyalurkan beberapa bantuan diantaranya bantuan dalam bentuk bahan baku olahan pangan untuk Dapur Umum, paket bantuan untuk Panti Asuhan, disinfektan untuk kantor dan lingkungan sekitar kantor operasi, Pemberian masker gratis dan juga pemberian produk AMDK BUMN merek Infresh.

Ucapan Terima Kasih atas Donasi yang Diberikan PT Indra Karya (Persero) di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kamayoran
Sebanyak 9.600 Botol atau 400 Dus AMDK Infresh telah disalurkan pada Jumat (18/9).

###

Tentang PT Indra Karya (Persero)

PT Indra Karya (Persero) merupakan BUMN Konsultan Karya satu-satunya yang memiliki Laboratorium Pengujian Tanah Milik Sendiri (Lab Geologi). Sebelumnya, Indra Karya juga sering terlibat dalam proyek ataupun pekerjaan yang terkait dengan :

1. Sektor Keairan/Sumber daya Air seperti Bendung, Bendungan, Irigasi, Sungai, Hidrologi, Rawa, Danau, Situ dan Embung;

2. Sektor Energi seperti PLTA, PLTMH, PLTG, PLTGU, PLTS, PLTU, dan Energi Terbarukan;

3. Sektor Jalan dan Jembatan seperti ruas Jalan umum, Jalan Toll, Light Rail Transit (LRT), Jembatan, Terowongan, Longsoran Bukit/Tebing;

4. Sektor Gedung seperti Bangunan, Power House, Masterplan;

5. Sektor Survey dan Investigasi seperti Pemetaan, LIDAR, dan lain sebagainya

6. Sektor Industri, Pengelolaan limbah dan Air Bersih seperti Penyediaan Air Bersih, Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), AMDAL, LARAP.

Contact Person :

Nita R. Syafitri

Corporate Communication

PT Indra Karya (Persero)

Jalan Biru Laut X Kav. 9 Cawang Jakarta Timur 13340

Telpon : (021)8192636 | Mobile: +62 822-2104-7784 Website: www.indrakarya.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *