Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, Indra Karya Bagikan Masker Gratis

Jakarta (14/10) – Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PT Indra Karya (Persero) bersama dengan Satgas Bencana BUMN Wilayah DKI Jakarta melakukan langkah pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan 45.000 masker kain kepada seluruh masyarakat pada Rabu, 14 Oktober 2020.

Data terakhir perkembangan penyebaran virus Covid-19 menunjukkan sebanyak 340.622 positif, 12.027 meninggal serta 263.296 dinyatakan sembuh. Melihat data perkembangan Covid-19 tersebut, sampai saat ini masih terus menunjukkan tren peningkatan dan belum ada tanda-tanda akan menurun. Salah satu penyebabnya karena masih tingginya angka sebaran virus mematikan ini serta masih rendahnya tingkat kesadaran dan kurang disiplinnya masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker, khususnya di lokasi-lokasi yang memiliki potensi terjadinya perkumpulan atau kerumunan masyarakat yakni pasar, terminal dan transportasi umum.

Corporate Secretary PT Indra Karya (Persero) mengungkapkan bahwa kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk turut serta bersama BUMN lainnya dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini.

“Hari ini, pembagian masker serentak dilakukan oleh kawan-kawan BUMN yang tergabung dalam Satgas BUMN DKI Jakarta, dimana Indra Karya tergabung dalam Satgas BUMN wilayah Jakarta Timur yang ikut terlibat dalam kegiatan tersebut untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar patuh dan disiplin menjalankan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini. Selain itu, kami juga melakukan kegiatan pemberian masker gratis kepada masyarakat yang berkegiatan atau beraktivitas disekitaran lokasi Terminal Kampung Melayu, dengan harapan nantinya masyarakat tidak ada lagi yang beralasan tidak memiliki masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujar Corporate Secretary PT Indra Karya (Persero) Okky Suryono.

Dalam kegiatan tersebut, masyarakat tidak hanya diberikan masker gratis tetapi juga diberikan edukasi terkait pentingnya penggunaan masker saat di luar rumah untuk mencegah dan meminimalisir risiko penularan. Hal ini penting dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti disiplin menggunakan masker saat berada di luar rumah harus terus dilakukan, karena masa pandemi saat ini belum berakhir. Kuncinya ialah kedisiplinan, jangan lengah, dan jangan menganggap pandemi ini bukan merupakan hal yang serius karena Covid-19 sampai saat ini masih ada di tengah-tengah kita,” tutup Okky.

Kegiatan pembagian masker ini dilakukan oleh para Millennial dari setiap BUMN di Wilayah DKI Jakarta dengan menyasar beberapa fasilitas publik seperti Pasar, Terminal, Stasiun dan Halte Transjakarta. Harapannya kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam mendisiplinkan masyarakat untuk taat dan patuh menjalankan protokol kesehatan guna menekan angka penyebaran Covid-19 saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *