Pengangkatan Direktur Utama PT Indra Karya (Persero)

Bapak Gok Ari Joso Simamora Direktur Utama PT Indra Karya (Persero)

Jakarta (7/2) – PT Indra Karya (Persero) secara resmi mengumumkan pengangkatan Direktur Utama yang baru. Pengangkatan Direktur Utama baru ini diputuskan berdasarkan Keputusan Menteri BUMN No. SK-40/MBU/02/2022 selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Indra Karya tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Indra Karya tertanggal 07 Februari 2022.

Jabatan dari Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) sebelumnya dipegang oleh Bapak Milfan Rantawi yang kini telah ditugaskan untuk mengelola Perum Jasa Tirta 1 sebagai Direksi dari Perum Jasa Tirta 1. Adapun saat ini jabatan tersebut telah digantikan oleh Bapak Gok Ari Joso Simamora, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasional dari Perum Jasa Tirta I berdasarkan Keputusan Menteri BUMN.

Pada kegiatan Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama ini turut dihadiri oleh Bapak Priyatmo Hadi selaku Asisten Deputi Bidang Jasa Telekomunikasi dan Media Kementerian BUMN, Bapak Airlangga Mardjono selaku Komisaris Utama dari PT Indra Karya (Persero), Bapak Teddy Poernama selaku Komisaris PT Indra Karya (Persero), Bapak Eko Budiono selaku Direktur PT Indra Karya (Persero), Bapak Milfan Rantawi selaku Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) yang lama, Bapak Gok Ari Joso Simamora selaku Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) yang baru, serta segenap VP PT Indra Karya (Persero). Adapun kegiatan ini dilakukan secara virtual.

Direktur PT Indra Karya (Persero), Bapak Eko Budiono menyampaikan terima kasih kepada Bapak Milfan Rantawi atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama bertugas memangku jabatan Direktur Utama. Serta kepada Direktur Utama yang baru, Bapak Gok Ari Joso Simamora perusahaan menyampaikan ucapan selamat dan berharap beliau dapat menjalankan tugasnya dalam mendukung kemajuan perusahaan serta mampu memberi semangat baru bagi perusahaan.

“Terima kasih kepada Bapak Milfan Rantawi atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama menjabat di PT Indra Karya (Persero) dan selamat kepada Bapak Gok Ari Joso Simamora atas terpilihnya sebagai Direktur Utama PT Indra Karya (Persero), semoga amanah yang diberikan ini dapat mendorong kesuksesan dan kemajuan bagi PT Indra Karya (Persero) dan Negara Republik Indonesia,” ucap Eko Budiono. 

PT Indra Karya (Persero) yang merupakan BUMN konsultan konstruksi yang kini masuk ke dalam Holding PT Danareksa (Persero) ini, telah terlibat dalam berbagai proyek strategis nasional dengan memfokuskan bisnisnya pada pengembangan tenaga listrik terutama pada pembuatan bendungan di Indonesia, sebanyak 65% lebih dari keseluruhan bendungan yang ada di Indonesia Indra Karya telah menghasilkan maha karya dalam bentuk desain bendungan yang high standard, inovatif, dan terintegrasi. Dalam menjamin ketersediaan air nasional, Bendungan menjadi salah satu bagian utama untuk memberikan pemastian ketahanan air secara berkelanjutan yang diperuntukan ketersediaan air baku bagi masyarakat termasuk bagi sektor pertanian untuk memperkuat ketahanan pangan di Indonesia. Selain itu PT. Indra Karya (Persero) juga memperluas di bidang, seperti: Gedung dan Pabrik, Transportasi (Jalan Tol, Jembatan, Pelabuhan, Bandara, Sarana / Prasarana Kereta Api / LRT), Pengembangan, Pengembangan Industri / Area Tertentu sejalan dengan perkembangan segmen pasar saat ini di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.