Direktur Utama Indra Karya ditugaskan mengelola Perum Jasa Tirta 1

Jakarta (29/12) – Kementerian BUMN melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) menugaskan Milfan Rantawi sebagai Direksi Perum Jasa Tirta 1. Milfan Rantawi yang sebelumnya merupakan Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) mendapatkan penugasan tersebut dikarenakan memiliki rekam jejak yang sangat baik, dimana saat ini telah membawa PT Indra Karya (Persero) mengelola lebih dari 61% proyek strategis nasional dan menguatkan eksistensi perusahaan dibidang Sumber Daya Air di Indonesia.

Melalui RUPS LB Perum Jasa Tirta 1 tanggal 29 Desember 2021, Milfan resmi menjabat sebagai Direksi Perum Jasa Tirta 1 selaku BUMN yang bergerak di bidang operator pengelolaan air di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Okky Suryono selaku VP Corporate Secretary PT Indra Karya (Persero) menyampaikan bahwa penugasan ini merupakan hal yang sangat baik dan mendorong profesionalisme dimana Milfan Rantawi telah membawa Indra Karya di posisi saat ini.

“Kami sangat mendukung pengangkatan Bapak Milfan Rantawi sebagai Direksi Perum Jasa Tirta 1 dan hal ini masih memiliki korelasi hubungan kedekatan dengan PT Indra Karya (Persero) dimana awal berdiri PT Indra Karya (Persero) berawal dari Proyek Brantas di Jawa Timur yang dipisah menjadi tiga Perusahaan BUMN yakni Indra Karya sebagai konsultan, Brantas Abipraya sebagai Kontraktor, dan Perum Jasa Tirta 1 sebagai pengelola operator air,” jelasnya

Kemudian Okky juga menambahkan, “Kami atas nama pegawai Indra Karya mengucapkan selamat dan sukses serta ucapan terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan,” tutupnya.

Prestasi yang di capai selama Milfan Rantawi menjabat sebagai Direktur Utama PT Indra Karya (Persero) pada periode 2018-2021 di antaranya mendorong pertumbuhan produksi usaha rata-rata 32,21% setiap tahunnya dan membukukan laba rata-rata 26,49%. Beberapa pengakuan publik yang diraih di antaranya sebagai The Best CEO BUMN for Strategic Innitiative Collaboration pada tahun 2019 dan penghargaan perusahaaan di beberapa bidang lainnya. Pada kesempatan sebelumnya melalui RUPS, Airlangga Mardjono yang merupakan Direktur Sungai dan Bendungan Kementerian PUPR diangkat sebagai Komisaris Utama PT Indra Karya (Persero) melalui SK Menteri BUMN No. SK-395/MBU/12/2021 sedangkan untuk posisi Direktur Utama dijabat oleh Eko Budiono sebagai Pelaksana Tugas (Plt. Direktur Utama).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.