BUMN Konsultan Supervisi Indra Karya Kerjakan Supervisi Pekerjaan Jalan Tol Binjai-Pangkalan Brandan

Sumatera Utara – Menjadi konsultan supervisi, PT Indra Karya (Persero) tidak hanya menggarap proyek dan proyek strategis nasional (PSN) di bidang Sumber Daya Air (SDA). Indra Karya terus mengepakkan sayap bisnisnya sebagai konsultan diperluas sebagai konsultan supervisi di bidang infrastruktur lainnya seperti jalan tol, seperti yang tengah dikerjakan Indra Karya saat ini yakni Jalan Tol Binjai-Langsa ruas Tol Binjai-Pangkalan Brandan.

Pekerjaan ini digarap oleh Divisi Engineering Indra Karya dalam rangka kontribusi berikan dukungan penguatan mobilitas melalui kontribusinya dalam pembangunan jalan tol di Sumatera Utara dengan mengerjakan Paket Supervisi Pengawasan Pembangunan Jalan Tol Binjai – Langsa, melalui skema Kerja Sama Operasi (KSO).

Jalan Tol Binjai-Langsa sendiri memiliki panjang hingga 130,9 meter yang pekerjaannya terbagi kedalam 2 (dua) paket, dengan panjang ruas yang dikerjakan Indra Karya yaitu Tol Binjai-Pangkalan Brandan memiliki panjang mencapai 46,2 kilometer.

Hingga April 2023, pekerjaan ini telah mencapai progress supervisi sebesar 84% dari awal dimulainya pada Februari 2021.

Diharapkan dari adanya pekerjaan pembangunan dan supervisi yang turut dilakukan dari adanya kolaborasi beberapa BUMN ini dapat meningkatkan dan mengoptimalisasi mobilitas di Sumatera Utara, serta memberikan akses ke berbagai destinasi wisata di Sumatera Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.