Indra Karya Hadiri World Water Congress di Beijing, Siap Dukung Ketersediaan Air Bersih dan Sanitasi Layak

Beijing – PT Indra Karya (Persero) mendukung penuh inisiatif Kementerian PUPR pada kegiatan Kongres Air Dunia 2023/The XVIII World Water Congress di Beijing, Republik Rakyat Tiongkok. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan besar World Water Forum dunia yang akan di adakan di Bali Tahun 2024 mendatang. Pada kesempatan yang di hadiri oleh seluruh delegasi dunia tersebut, Delegasi Indonesia di pimpin oleh Menteri PUPR, M. Basuki Hadimuljono tersebut turut hadir dari PT Indra Karya (Persero) yang di wakili langsung oleh Direktur Utama PT Indra Karya (Persero), Gok Ari Joso Simamora dan Gagah Guntur Aribowo selaku VP Operation & Business Developement, pada kesempatan tersebut terdapat rangkaian agenda penting pembahasan terkait dengan pengelolaan sumber daya air (SDA) secara berkelanjutan. Kegiatan tersebut diselenggaralan selama 5 hari yakni tanggal 11-15 September 2023.

Indra Karya sebagai Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang memiliki layanan jasa penguatan Sumber Daya Air (SDA), Energi dan Energi Baru Terbarukan ini senantiasa memberikan kontribusi dan dukungan penuh untuk mendorong tercapainya Air Bersih dan Sanitasi Layak berkelanjutan di Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan akan pentingnya mewujudkan Agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) ke-6, yakni tercapainya Air Bersih dan Sanitasi Layak Bagi Semua pada tahun 2030 mendatang. Beliau juga menambahkan dengan mewujudkan ketersediaan air bersih dan sanitasi layak bagi semua juga penting untuk mendukung pemberantasan kemiskinan dan kelaparan manusia di seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.