Tingkatkan Ekonomi UMKM, PT Indra Karya Lakukan Program Pembinaan Kolaborasi | Radar Kota

Pelaksanaan Pelatihan dan Pengembangan Kelompok Usaha Wanita Tani Aneka Olahan Kedelai Lokal Desa Sabdodadi Kab. Bantul (Dok. Indra Karya)

Bantul (27/10) – PT Indra Karya (Persero) melaksanakan program pembinaan UMKM melalui kolaborasi bersama PT Kliring Berjangka Indonesia, Asosiasi Masyarakat Kedelai Lokal Nusantara (ASMAKARA), dan Kelompok Usaha Wanita Tani di Kecamatan Sabdodadi, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.ningkatan nilai ekonomi komoditi pangan, PT Indra Karya (Persero) melaksanakan program pembinaan UMKM melalui kolaborasi bersama.

Pelaksanaan program tersebut dengan menggandeng beberapa pihak, antara lain PT Kliring Berjangka Indonesia, Asosiasi Masyarakat Kedelai Lokal Nusantara (ASMAKARA), dan Kelompok Usaha Wanita Tani di Kecamatan Sabdodadi, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Program pembinaan UMKM Kelompok Usaha Wanita Tani ini dilaksanakan melalui melalui adanya pelatihan produksi olahan kedelai dan pengembangan usaha kelompok usaha tani desa Sabdodadi.

Dengan adanya program tersebut, diharapkan dapat mencapai output peningkatan nilai ekonomi komoditi pangan kedelai, membantu pengembangan Kelompok Usaha Wanita Tani Desa Sabdodadi dalam meningkatkan sektor usaha aneka olahan tempe yang dapat menjadi produk keunggulan baru desa dengan produk-produk pangan sehat dan bergizi yang sesuai dengan selera konsumen.

Kegiatan yang menunjang pembinaan kelompok usaha wanita tani ini dilaksanakan pada 27-28 Oktober 2023 lalu. Kegiatan tersebut antara lain adanya pendampingan dan pelatihan penguatan kelembangaan usaha melalui brainstorming dan diskusi dialog bersama Tim Ahli dari Asosiasi Masyarakat Kedelai Lokal Nusantara yang beranggotakan Akademisi Perguruan Tinggi Universitas Gadjah Mada, Tokoh Masyarakat Kelompok Petani, dan Offtaker Industri, sarana dan prasarana penunjang produksi, dan pelatihan produksi Aneka Olahan Kedelai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.