Kunjungan Dirjen SDA ke Bendungan Meninting

Lombok Barat (06/10) – Proyek Bendungan Meninting PT Indra Karya (Persero) mendapatkan kunjungan Direktur Jenderal Sumber Daya Air Bob Arthur Lombogia dalam rangka tinjauan proyek Bendungan Meninting. Pada pekerjaan ini, Indra Karya turut berkontribusi sebagai Konsultan Konstruksi Pembangunan Bendungan Meninting.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut VP Operation and Business Development PT Indra Karya (Persero) Gagah Guntur Aribowo, Team Leader Bendungan Meninting Lalu Moh Ridwan, Direktur Bendungan dan Danau Adenan Arsyid, dan Kepala Balai Teknik Bendungan Duki Malindo, Kepala Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I Tampang, dan sejumlah pejabat di lingkungan BWS Nusa Tengara I.

Meninting merupakan bendungan yang termasuk dalam pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) dalam rangka mendukung ketahanan pangan dan air, khususnya di Kawasan Timur Indonesia. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono turut menyatakan bahwa mengatakan kunci pembangunan di wilayah NTB yakni adalah ketersediaan air. Bendungan Meninting berada di Desa Bukit Tinggi Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat, nantinya bendungan ini akan mengairi irigasi seluas 1559,29 Ha, Air Baku 150 liter/dt serta Reduksi Banjir 28% (80 m3/dt).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.