Kunjungan Dirjen SDA ke Bendungan Pamukkulu

Sulsel (08/11) – Proyek yang tengah dikerjakan PT Indra Karya (Persero) mendapatkan kunjungan dari Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Bendungan Pamukkulu, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan. PT Indra Karya (Persero) bertanggung jawab sebagai penyedia jasa supervisi konstruksi pada pembangunan Bendungan Pamukkulu.

Turut hadir Direktur PT Indra Karya (Persero) Eko Budiono, yang didampingi oleh Plt. General Manager Divisi Engineering II Yuli Astuti pada kunjungan kerja yang dilaksanakna pada Rabu (08/11) yang lalu.

Pada kunjungan tersebut, Dirjen SDA Kementerian PUPR Bob Arthur Lombogia, melaksanakan inspeksi dan monitoring pada perkembangan pembangunan bendungan yang bertipe Concrete Face Rockfill Dam (CFRD) ini.

Kunjungan juga dihadiri Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Suryadarma Hasyim.

Bendungan Pamukkulu memiliki daya tampung efektif 77 juta m3 dan seluas genangan 460 Hektare, kapasitas 160 liter per detik, potensi pembangkit listrik tenaga air 4,3 MW dan juga pengendalian banjir di Kabupaten Takalar. Bendungan Pamukkulu juga diproyeksikan dapat melayani irigasi seluas 6.188 Hektare, hal ini meningkatkan Indeks Pertanian (IP) dari yang semula 183 persen menjadi 250 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.