PT Indra Karya (Persero) resmi mengumumkan peluncuran logo baru perusahaan pada 13 September 2024 sesuai Keputusan Direksi PT Indra Karya (Persero) Nomor 030/KPTS/IK/IX/2024 tentang Penggunaan Logo Perusahaan. Logo baru Indra Karya kini telah resmi digunakan dalam seluruh kegiatan operasional, administratif dan aktivitas pendukung PT Indra Karya (Persero).
Indra Karya sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konsultansi teknik dan manajemen, melaksanakan rebranding logo ini sebagai bagian dari aksi korporasi yang sejalan dengan transformasi budaya dan perluasan bisnis perseroan ke sektor minerba, dan energi dan energi baru terbarukan.
Transformasi logo ini merupakan simbol dari komitmen Indra Karya untuk selalu berinovasi dan memberikan yang terbaik bagi pelanggan, mitra bisnis, serta seluruh stakeholder terkait. Logo baru ini dirancang untuk merepresentasikan komitmen transformasi, menjadi pendengar yang siap melayani dan tangguh, serta siap menjawab tantangan sebagai BUMN Konsultansi, dengan lini bisnis layanan utama yaitu Engineering terintegrasi di sektor Sumber Daya Air (SDA), Mineral dan Batubara, Energi dan Energi Baru Terbarukan (EBT) dari Hulu hingga Hilir.
Logo PT Indra Karya (Persero) didesain dengan konsep modern dan minimalistis dengan tujuan menggambarkan semangat baru Perusahaan untuk terus berkarya bagi Indonesia. Warna logo terdiri dari perpaduan warna biru tua dan biru muda, yang mengekspresikan sikap profesional, dapat dipercaya, kemandirian, kompeten, serta memiliki komitmen yang kuat.
Logo Lama

Logo Baru

Elemen pada Logo Indra Karya terbaru memiliki pesan :
- Konsep dasar bentuk logo merupakan gabungan dari huruf “I” dan “K” yang mewakili inisial dari nama Perseroan.
- Arah panah merepresentasikan PT Indra Karya (Persero) berkembang secara dinamis sebagai perusahaan konsultan teknik dan manajemen terkemuka di Indonesia.
- Tanda checklist merepresentasikan bahwa Perusahaan memiliki kualitas terpercaya dan berhasil menyelesaikan seluruh penugasan kontrak secara profesional.
- Tiga bidang objek merepresentasikan 3 (Tiga) lini bisnis utama Perusahaan yakni Engineering Consultant, Developer, dan Industry.
- Warna biru pada logo memiliki makna profesional, dapat dipercaya, kemandirian, kompeten, serta memiliki komitmen yang kuat.
Brand Guideline dan Logo Baru Indra Karya dapat di akses di laman website www.indrakarya.co.id atau pada tautan https://tinyurl.com/AplikasiLogoIK.
Melalui perubahan logo ini, Manajemen Indra Karya berharap bahwa perseroan dapat menjadi perusahaan jasa konsultan diperluas yang Terintegrasi dan Berkinerja Unggul di Asia, sesuai dengan visi PT Indra Karya (Persero).
Rebranding ini juga menjadi momen Indra Karya untuk menunjukkan komitmennya menjadi BUMN Konsultan dengan produk jasa konsultan engineering meliputi Studi, Feasibility Study, Desain, Supervisi, Manajemen Konstruksi, Survey dan Investigasi pada sektor pekerjaan Sipil/Keairan, Energi, Jalan dan Jembatan, Gedung dan Bangunan dan lain-lain dengan layanan pendukung utama seperti layanan survai investigasi dan layanan pengujian laboratorium geoteknik yang tersertifikasi ISO 17025. Selanjutnya pada bidang Non-Engineering Perseroan tetap mengembangkan bisnis dengan produk jasa meliputi kegiatan bisnis yang dilakukan sejak Inisiasi, Kajian, Pembangunan, Operasi dan Pemeliharaan pada sektor pekerjaan Sipil/Keairan dan Energi, Air Bersih dan pengelolaan Limbah terintegrasi.
Okky Suryono–VP Corporate Secretary
PT Indra Karya (Persero)